Messi Enggan Disamakan dengan Maradona


Selama ini Lionel Messi kerap disebut-sebut sebagai titisan Diego Maradona. Tapi Messi enggan mendapat predikat demikian karena ia sendiri belum pernah memberikan prestasi besar untuk timnas Argentina.

Persoalan soal ada dua versi Messi di sepakbola selalu mengemuka dari tahun ke tahun. Messi dianggap tak pernah sepenuh hati membela 'Tim Tango' karena ia tidak bisa memperlihatkan performa yang sama seperti main di Barcelona.

Digadang-gadang bakal membawa Argentina berprestasi di Piala Dunia, Messi malah melempem dan bahkan di edisi terakhir, pemain kelahiran Rosario itu tak bisa mencetak satu gol pun.

Kini Messi punya kesempatan lagi untuk membuktikan bahwa ia pun bisa bersinar bersama Abiceleste, layaknya saat main untuk Barca. Piala Dunia 2014 di Brasil adalah ajang yang tepat untuk melakukannya.

Maka itu Messi pun meminta publik Argentina untuk tak lagi membanding-bandingkannya dengan Maradona sampai dirinya bisa meraih pencapaian serupa seperti pendahulunya kala membawa negara itu juara dunia 1986.

"Dibanding-bandingkan dengan Maradona jelas merupakan pujian yang sangat menyenangkan, tapi saya tidak bisa menerima itu. Dia sudah memberikan banyak hal untuk tim nasional - dan saya tidak berpikir ada pemain yang bisa dikatakan hebat sampai mereka bisa memenangi Piala Dunia," tutur Messi seperti dilansir Soccerway.

"Saya harap bahwa saya bisa melakukan itu dan mudah-mudahan terjadi di musim panas ini - tapi saya belum jadi yang terbaik sampai bisa mendapatkan itu (Piala Dunia)," sambungnya.

"Ketika orang-orang berbicara hal-hal baik tentang Anda dan cara Anda bermain itu selalu menyenangkan untuk didengar - tapi saya selalu bilang bahwa saya akan selalu melihat apa yang telah saya capai saat pensiun nanti."

"Untuk saat ini saya tetap ingin terus menjadi lebih baik dan memenangi banyak hal bersama Barcelona serta Argentina," tutupnya.

0 komentar:

Poskan Komentar