Perpisahan Valdes untuk Barca

Victor Valdes memastikan ia akan benar-benar pergi dari Barcelona musim panas ini, dengan menuliskan surat perpisahan untuk Los Cules dan suporternya.

Valdes tak memperpanjang kontraknya yang akan habis pertengahan tahun ini meski Barca sudah berkali-kali membujuknya agar bertahan. Apalagi dengan sempat adanya embargo transfer dari FIFA - yang kemudian dicabut -, Barca kian bersikeras untuk menahannya.

Tapi Valdes tetap pada keputusannya untuk cabut dari Camp Nou, meski saat ini ia masih menjalani pemulihan cedera lutut.

Dengan La Liga akan memasuki laga terakhir di penghujung pekan ini, maka Valdes pun menulis surat perpisahan kepada fans dan klub yang sudah mendukungnya selama 12 tahun berkarier di sana, dengan puluhan trofi bergengsi yang sudah didapatnya.

Berikut surat perpisahan kiper 31 tahun itu seperti dikutip Football Espana

Ini saatnya yang tepat untuk mengucapkan salam perpisahan dan meninggalkan Anda semua. Sayangnya saya tidak bisa bermain sepakbola seperti yang saya inginkan.

Saya punya banyak waktu untuk merenungi dari mana saya berasal dan apa saja yang sudah berubah dalam hidup saya. Yang bisa saya pikirkan hanyalah orang-orang yang berjasa membawa saya sampai seperti saaat ini. Saya ingin mendedikasikan surat ini untuk mereka.

Terima kasih kepada semua pelatih tim muda yang membuat saya menjadi pemain seperti yang saya impikan.

Mereka membawa saya saat masih berumur sembilan tahun dan membuat saya menjadi kiper yang bisa bermain di Camp Nou sepuluh tahun kemudian.

Terima kasih kepada Van Gaal, yang telah menunjukkan keberaniannya untuk mempercayakan pemain muda yang pantas mendapat tempat di tim.

Dialah yang memulai sejarah Barca, Barca di mana saya mendapat kehormatan untuk jadi bagian dari tim itu. Terima kasih dari dalam hati saya.

Terima kasih kepada Frank Rijkaard yang sudah mempercayai saya dan membuat saya merasakan memegang trofi Liga Champions.

Di manapun Anda berada, saya selalu bilang bahwa saya selalu berutang budi padamu, bos.
Terima kasih untuk Pep yang telah mengenalkan pada gaya sepakbola yang sebelumnya tak pernah terdengar. Anda adalah pembimbing saya dalam perjalanan yang telah kau buat menuju kesuksesan

Kami benar-benar merasakan kebersamaan dan percayalah bos, itu akan selalu abadi!

Terima kasih Tito. Di manapun Anda berada, saya berterima kasih kepada Anda yang tak hanya mengajarkan bagaimana kami harus menang sebagai tim, tapi juga kekuatan karakter yang sangat penting untuk menghadapi masalah dalam hidup.

Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan setim yang mana saya merasa terhormat untuk bersama-sama mereka setiap harinya. Anda lah yang membuat saya merasa penting jadi bagian dari tim yang sudah ada selama bertahun-tahun ini.

Terakhir, saya tidak ingin melupakan jasa-jasa orang paling penting selama 12 tahun karier saya sebagai pemain profesional. Suporter yang selalu saya percaya.

Anda semua selalu memberi menyemangati saya setiap saat. Anda selalu bangga untuk ada di setiap perayaan dan mendukung di setiap pertandingan.

Saya tidak pernah berhenti mengapresiasi energi yang Anda berikan. Itulah yang membuat saya bisa seperti sekarang, saya tidak mampu melakukannya sendirian.

Beribu-ribu terima kasih untuk Anda semua. Saya minta Anda tidak pernah berhenti mendukung saya.

Forca Barca!
 

0 komentar:

Poskan Komentar