Trofi Liga Champions dan Piala Dunia Jadi Mimpi Terbesar Kompany

Bersama Manchester City musim ini, Vincent Kompany sukses menjuarai Liga Inggris. Kini dia membidik dua trofi yang paling dia inginkan, Piala Dunia dan Liga Champions.

City menjadi juara Liga Inggris setelah berhasil menyalip Liverpool dalam dua laga terakhir Liga Inggris. Trofi Premier League itu merupakan raihan kedua Kompany bersama City.

Satu mimpi menjuarai Liga Champions masih belum bisa diwujudkan oleh Kompany. Raihan terbaik bek 28 tahun itu bersama City adalah menjejak ke babak 16 besar.

Sebelum kembali mengejar mimpi untuk menjadi juara Liga Champions musim depan, Kompany sudah ditunggu tugas lain bersama tim nasional Belgia. Kompany bakal berlaga di Piala Dunia di Brasil pada bulan Juni-Juli mendatang.

Belgia yang tergabung dalam Grup H akan mengawali petualangannya di Brasil melawan Aljazair dalam pertandingan yang akan berlangsung pada 17 Juni mendatang. Setelah itu, Belgia akan berduel melawan Rusia dan juga Korea Selatan.

Kompany pun mejelaskan bahwa kini prioritasnya adalah untuk menjuarai Piala Dunia bersama Belgia, lalu membidik trofi Liga Champions musim depan.

"Saya harus berkata jujur, Piala Dunia meupakan prioritas utama dalam karier saya. Lalu, Liga Champions," ungkap Kompany di Sky Sports.

"Klub ini berada dalam laju yang tepat dan itulah alasanya saya merasa percaya diri," imbuhnya.

0 komentar:

Poskan Komentar